Translate

7 Cara Alami Mengobati Sariawan

coepasinfo | Sariawan merupakan penyakit yang paling mudah menyebar, namun walaupun begitu sariawan tidaklah terlalu berbahaya.

Berikut ada 7 Cara Alami untuk mengobati Sariawan:


1 Daun Kemangi dan Kunyit
img src: google
Daun kemangi dikunyah sebanyak 4-5 lembah dan jangan lupa air minum. Cara ini bertujuan untuk meredakan rasa nyeri sariawan dan segera menyembuhkan. Bisa juga mengoleskan ramuan pasta yang terubat dari kunyit yang dicampur dengan satu sendok teh gliserin pada bagian yang luka.

2. Jambu Air
img src: google
Jambu air selain buahnya yang segar, ternyata batangnya juga bermanfaat untuk obat sariawan. Cara membuatnya yaitu: Ambil kulit batang jambu air yang masih muda kira-kira 10gr, kemudian cuci dan tumbuk sampai halus serta tambahkan 1/2 gelas air matang, terakhir saring untuk mendapatkan airnya. Gunakan air saringan itu untuk berkumur.

3. Air Kelapa
img src: google
Ambil air kelapa, jika ada air kelapa hijau. Gunakan untuk berkumur, juga bisa ditelan.

4. Bubuk Kopi
img src: google
Bubuk kopi juga bisa menjadi salah satu alternatif pengobatan sariawan. Caranya ambil sedikit bubuk kopi kemudian oleskan pada bagian yang sariawan, biarkan beberapa menit kemudian berkumurlah dengan air bersih.

5. Air Garam
 
Berkumur dengan air hangat yang dicampur garam tiga kali sehari. Kandungan garam dapat menarik cairan pada luka sariawan sehingga dapat mempercepat penyembuhan.

6. Bawang dan Pepaya
 
Gunakan bawang atau pepaya untuk pengobatan. Caranya oleskan langsung pada luka akibat sariawan.

7.  Tomat
img src: google
Tomat selain sebagai pelengkap masakan juga bisa menjadi obat yang cukup bermanfaat. Caranya bisa dengan memakan tomat mentah atau juga bisa berkumur menggunakan jus tomat.


Untuk informasi yang lebih lanjut bisa di lihat di link ini
Kesehatan--Unik& Bermanfaat

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply

coepasinfo.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.